doggy

Contact Tables

I edited my layout at Bigoo.ws, check out these Myspace Layouts!

Pages

Senin, 19 September 2011

DETEKSI KEBOHONGAN

Berbohong merupakan salah satu perilaku yang tidak baik yang hampir semua orang pernah melakukannya hal ini. Ironisnya berbohong juga bisa menjadi kebiasaan orang yang sulit untuk dihilangkan. Anda juga kerap kali kurang begitu tau apakah orang yanng Anda ajak bicara ini berbohong pada Anda apa tidak.

Berbohong memang sulit untuk dideteksi, namun ada beberapa hal yang bisa membantu Anda untuk mendeteksi apakah orang yanng Anda ajak komunikasi ini berbohong pada Anda apa tidak. Inilah cara mendeteksinya :
1. Gugup
Orang yang berbohong cenderung gugup dalam berkata-kata. Hal ini dikarenakan karena mereka menutupi kesalahan. Jadi jika seseorang yang anda ajak bicara yang awalnya santai lalu tiva-toba sering berkedip dan melakukan gerakan mata yang tidak biasa, menjilat ludah atau menyentuh wajah maka bisa dipastikan dia berbohong.
2. Perhatikan Bahasa Tubuh.
Amati bahasa tubuh gestur yang tampak menutupi bagian tertentu dari wajah atau tubuh. Menyentuh hidup merupakan ciri khas dari gejala ketegangan.
3. Gelisah Berlebihan
Jika orang yang Anda curigai nampak menggesek-gesekkan anggota tubuhnya ke pakaiannya dengan tidak wajar, maka kemungkinan dia membohongi Anda. Jika Anda tengah berbohong dan ingin menutupinya, kontrol pandangan Anda dan tempatkan tangan Anda dengan tenang tanpa terlihat tidak alami.
4. Senyum Berlebihan
Disamping dari tampilan menyeringai khas pembohong, studi menemukan orang tersenyum lebih banyak ketika mereka mengatakan yang sebenarnya.
5. Percaya pada Naluri Anda
Kita bisa mendeteksi kebohongan seseorang secara instuisi atau naluri kita dibandingkan secara ilmiah.
Popularity: 4% [?]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar